UC1NBLOG TeriMakasih atas kunjungannya, TUTORIAL BLOG dan Berbagi Informasi artikel-artikel menarik dan berita terkini


SELAMAT DATANG DI GUDANG PUSAT GROSIR JILBAB ONLINE INDONESIA


KAMI PUSAT GROSIR JILBAB INDONESIA || Buat kamu ngak usah repot repot cari reseller atau tempat kulakan jilbab karena kita gudangnya.


Kadsha.com





MENGUTAMAKAN PERSAHABATAN, KEMITRAAN YANG BAIK DAN JUJUR

Tips Menu Makanan Saat Sahur Agar Kenyang Lebih Lama Dalam Berpuasa

Tips Makanan supaya kenyang lebih lama 
Tips Menu Makanan Saat Sahur Agar Kenyang Lebih Lama Dalam Berpuasa Nahhh mungkin artikel berikut bisa sedikit membantu anda biar lebih kenyang saat berpuasa ramadhan ini dan semoga juga lancar dalam menjalankan ibadah puasa untuk hari ini
1. Sayur-sayuran
Sayur-sayuran seperti bayam, brokoli, wortel, dan kacang panjang kaya akan serat. Serat tergolong dalam karbohidrat kompleks yang tidak dapat dicerna, namun sangat penting untuk menjaga keseimbangan metabolisme dalam tubuh. Sayur-sayuran tersebut dapat dijadikan lalap, direbus, dikukus, atau ditumis untuk santapan sahur.

2. Buah-buahan
Usai bersantap sahur, Anda dapat memanfaatkan waktu yang tersisa sebelum imsak untuk mengonsumsi buah-buahan. Serat yang terkandung dalam buah tidak dapat dicerna sehingga mampu merangsang lambung bekerja lebih lama menghancurkan makanan. Semakin lama makanan berada di lambung, semakin lama perasaan kenyang yang ditimbulkan. Coba pisang, apel, dan pir untuk sahur.

3. Daging sapi rendah lemak
Penelitian terkini menunjukkan bahwa diet tinggi protein dan rendah lemak mampu mempertahankan rasa kenyang lebih lama, sehingga baik dikonsumsi saat sahur. Daging sapi yang telah dibuang lemaknya bisa diolah menjadi santapan sahur yang lezat.

4. IkanIkan yang kaya protein juga cocok untuk lauk sahur. Namun, sebaiknya jangan digoreng karena akan menambah lemak. Dipepes atau dibuat sup adalah beberapa metode penyajian ikan yang lebih sehat.

5. Susu kedelai
Kalau tak sempat bersantap sahur dengan makanan lengkap, Anda bisa minum susu kedelai. Protein di dalamnya cukup tinggi, sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

6. Sari kacang hijau
Sama seperti susu kedelai, sari kacang hijau juga tinggi protein. Sediakan selalu sari kacang hijau siap minum di kulkas, terutama di bulan puasa. Jika sewaktu-waktu Anda bangun menjelang imsak, Anda dapat meneguk minuman ini dan akan kuat menahan lapar hingga azan magrib berkumandang.
Cukup sekian informasi yang ane sampaiken, semoga kita diberi kelancaran dalam berpuasa.

Artikel Menarik Lainnya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1nblog Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik update dicari