UC1NBLOG TeriMakasih atas kunjungannya, TUTORIAL BLOG dan Berbagi Informasi artikel-artikel menarik dan berita terkini


SELAMAT DATANG DI GUDANG PUSAT GROSIR JILBAB ONLINE INDONESIA


KAMI PUSAT GROSIR JILBAB INDONESIA || Buat kamu ngak usah repot repot cari reseller atau tempat kulakan jilbab karena kita gudangnya.


Kadsha.com





MENGUTAMAKAN PERSAHABATAN, KEMITRAAN YANG BAIK DAN JUJUR

PREDIKSI GEMPA LEMBANG 7SR CIMANDIRI Potensi Gempa Bumi Patahan Lembang

RAMALAN GEMPA PATAHN LEMBANG CIMANDIRI
Prediksi Gempa Lembang 7SR Cimandiri Potensi Gempa Bumi Patahan Lembang. Isu gempa patahan Lembang-Cimandiri akhir-akhir ini kembali terdengar. Ada ahli yang menilai Patahan Lembang-Cimandiri merupakan sesar aktif namun potensi gempanya kecil.
Tetapi ada juga ahli yang menyatakan bahwa patahan atau sesar Lembang memiliki sejarah gempa besar antara 6 hingga 7 skala richter. Berdasarkan catatan historis itulah patahan Lembang berpotensi gempa yang berdampak ke wilayah Bandung Raya atau Cekungan Bandung.

Kepala Bidang Rehabilitasi Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dani Prianto Hadi, termasuk yang meyakini bahwa Sesar Lembang-Cimandiri menyimpan potensi gempa besar.

"Menurut para pakar geologi, Patahan Lembang memang aktif. Maka tentu sebagai BPBD kita harus mengantisipasinya, artinya membuat masyarakata waspada di saat tenang, tetapi bukan menakuti," kata Dani. http://besteasyseo.blogspot.com/

Sesar Lembang, menurutnya, adalah patahan yang ujungnya ada di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang panjangnya sekitar 22 kilometer lebih, melintas di empat kecamatan. Yaitu,kecamatan Cisarua, Parongpong, Lembang, danMaribaya. Sedangkan ekor sesar ini ada di Gunung Manglayang di Kabupaten Bandung.

"Patahan Lembang ini bertemu dengan Sesar Cimandiri yang berada di Padalarang. Panjang patahan Cimandiri membentang hingga Pelabuhan Ratu yang ujungnya di Cilacap," katanya.

Sesar Lembang ini tidak hanya di KBB, tetapi Cimahi, cekungan Bandung dan Kabupaten Bandung. Jadi, menurut Dani, sesar ini bisa berdampak ke semua cekungan Bandung dan sekitarnya.

Berdasarkan penelitian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), 10 ribu tahun lalu sebuah sesar pernah mengalami gempa sangat besar. Maka, menurut Dani, sesar tersebut aktif.

"Dalam kurun waktu 1800 hingga 2011 ini, di sini sudah terjadi empat kali gempa. Artinya Sesar Lembang aktif," ungkapnya.

Ia menyayangkan ada opini bahwa Sesar Lembang tidak harus diwaspadai. Dalam menghadapi Sesar Lembang, perlu banyak pihak yang membantu. M dari para ahli geologi, BPBD antar kota/kabupaten, hingga masing-masing pemerintah Kabupaten/kota dan provinsi.

"Sesar Lembang tidak hanya dihadapi KBB saja. Jika terjadi sesuatu, Bandung dan Cimahi akan kena juga," ujarnya. vivanews.comu

Prediksi Gempa Lembang 7SR, Gempa Patahan Lembang, Ramalan Gempa Lembang 6SR, Potensi Gempa Bumi Patahan Lembang, Dampak Gempa Lembang Terbaru

Artikel Menarik Lainnya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1nblog Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik update dicari