UC1NBLOG TeriMakasih atas kunjungannya, TUTORIAL BLOG dan Berbagi Informasi artikel-artikel menarik dan berita terkini


SELAMAT DATANG DI GUDANG PUSAT GROSIR JILBAB ONLINE INDONESIA


KAMI PUSAT GROSIR JILBAB INDONESIA || Buat kamu ngak usah repot repot cari reseller atau tempat kulakan jilbab karena kita gudangnya.


Kadsha.com





MENGUTAMAKAN PERSAHABATAN, KEMITRAAN YANG BAIK DAN JUJUR

Cara Download Musik Gratis

Perkembangan musik dunia pada saat ini berlangsung dengan sangat cepat. Berbagai macam media telah tersedia guna memanjakan telinga para penggemar musik untuk mendengarkan musik kegemaran mereka. Baik itu melalui media konvensional memanfaatkan produk kaset atau keping cakram, maupun dengan memanfaatkan fasilitas download musik gratis yang tersedia di internet.
Hal ini dimungkinkan dengan banyaknya beberapa situs yang melayani proses download musik gratis untuk para pengguna internet. Sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk memiliki sebuah lagu yang mereka sukai. Berbeda dengan zaman dahulu sebelum tekhnologi internet ini memasyarakat.
Untuk bisa memiliki lagu dari artis kesayangan kita harus melalui proses yang tidak mudah. Pada zaman tape recorder masih berjaya, sebuah lagu dijual dalam bentuk kaset. Kaset ini menggunakan pita analog sebagai media penyimpanan, sehingga kualitas musik yang dihasilkan kurang begitu sempurna.
Jika dimainkan menggunakan tape yang kurang bagus, bisa berdampak pada rusaknya pita keset yang akan menyebabkan kualitas musik yang diperdengarkan menjadi kurang baik. Selain itu, keterbatasan panjang pita kaset, menyebabkan jumlah lagu yang bisa disimpan di dalamnya menjadi sangat terbatas.
Ketika era keping cakram atau compact disk mulai ditemukan, proses penyimpanan lagu ini beralih ke media tersebut. Selain mampu menghasilkan suara yang lebih jernih, penyimpanan di keping cakram ini pun memungkinkan untuk menyimpan lagu dalam jumlah yang lebih banyak daripada menggunakan pita kaset.
Meski demikian, penggunaan keping cakram juga dipandang masih memiliki keterbatasan. Dimana setiap keping cakram hanya mampu tersisi lagu hingga kapasitas 650 megabite saja. Jika satu lagu memiliki kapasitas rata rata sebesar 5 megabyte, maka dalam satu keping cakram hanya mampu menampung lagu sebanyak 130 lagu saja. Sehingga untuk menyimpan lagu dalam jumlah besar, diperlukan beberapa keping cakram yang tentu saja akan membutuhkan tempat khusus untuk menyimpannya.
Tips Download Musik Gratis
Bagi mereka yang hendak mencari lagu kesayangan dengan cara download musik gratis di internet, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Hal ini agar proses download bisa berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan. Beberapa tips tersebut di antaranya adalah :
  1. Carilah informasi mengenai situs yang memberikan fasilitas download musik gratis. Beberapa situs yang banyak dipilih oleh masyarakat, diantaranya adalah YouTube.com dan 4Shared.com. Pada kedua situs tersebut, kita bisa pula mengunduh file video klip yang kita inginkan.
  2. Pilihlah file yang banyak diunduh oleh pengguna internet. Hal ini sebagai penanda bahwa file tersebut memiliki kualitas yang baik.
  3. Bagi mereka yang koneksi internet tanpa kabelnya kurang baik, sebaiknya melakukan proses download di warnet atau tempat yang menyediakan jaringan berbasis kabel. Hal ini guna menghindarkan putusnya koneksi pada saat proses download berlangsung karena akan membuang waktu yang sudah terpakai.
  4. Waktu download yang baik adalah pada saat malam hari. Dimana pada saat itu, pengguna internet jauh lebih sedikit daripada siang hari. Dengan demikian, proses download bisa berlangsung lebih singkat karena kecepatan akses yang akan bertambah.
  5. Memilih format yang sesuai dengan software yang ada pada komputer. Biasanya format musik yang banyak dipilih adalah musik dengan kode format mp.3. Format ini merupakan format paling umum dan paling mudah untuk diputar menggunakan alat pemutar musik. Selain format tersebut, biasanya tersedia juga beberapa format untuk file musik seperti. .wma, .avi dan lain lain.
Pemutar Musik
Untuk bisa menikmati musik yang sudah diunduh dari situs yang memberikan fasilitas download musik gratis, kita tentu harus melengkapi komputer kita dengan perangkat lunak pemutar musik. Ada beberapa jenis program yang kerap digunakan sebagai media pemutar musik di dalam komputer.
Ada beberapa program pemutar musik yang paling sering digunakan pengguna komputer pada saat mendengarkan melody dari komputer mereka. Salah satu yang paling banyak dipilih adalah program WinAmp. Program ini dipilih lantaran dianggap paling sederhana dan mudah pengoperasiannya. Selain itu, WinAmp mampu membaca beberapa format musik sehingga mudah beradaptasi dengan format file musik tersebut.
Selain WinAmp, terdapat juga program pemutar musik yang berasal dari sistem operasi Windows. Program ini disebut Windows Media Player. Fungsi dari program ini bukan sekedar untuk memainkan musik saja, namun bisa pula digunakan untuk menyajikan tayangan visual seperti film atau video klip musik.

Artikel Menarik Lainnya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1nblog Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik update dicari