UC1NBLOG TeriMakasih atas kunjungannya, TUTORIAL BLOG dan Berbagi Informasi artikel-artikel menarik dan berita terkini


SELAMAT DATANG DI GUDANG PUSAT GROSIR JILBAB ONLINE INDONESIA


KAMI PUSAT GROSIR JILBAB INDONESIA || Buat kamu ngak usah repot repot cari reseller atau tempat kulakan jilbab karena kita gudangnya.


Kadsha.com





MENGUTAMAKAN PERSAHABATAN, KEMITRAAN YANG BAIK DAN JUJUR

Ambon Rusuh 2011 Penyebab Kerusuhan Ambon

VIDEO KERUSUHAN AMBON 2011 TERBARU (YOUTUBE) RICUH DI Ambon Rusuh 2011 Penyebab Kerusuhan Ambon Massa Saling Lempar Akibat Tukang Ojek Tewas. Isu SARA Kerusuhan Terbaru - Ambon rusuh 2011 dan makin meluas di sejumlah kawasan di Maluku. Sejumlah kelompok massa saling lempar batu, memblokir jalan, letusan tembakan juga terdengar. Sementara aparat kepolisian masih berjaga di titik-titik rawan.

Dihubungi lewat telepon, seorang warga Ambon yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa kerusuhan Ambon 2011 terkonsentrasi di tiga titik utama yakni, depan kampus PGSD Universitas Pattimura, Tugu Trikora, dan Waringin.

Akibat kondisi Ambon rusuh 2011 tersebut, pusat-pusat bisnis lumpuh. Sejumlah pertokoan memilih tutup seketika rusuh pecah. Sejumlah warga juga terlihat mengungsi.

Belum jelas penyebab rusuh ini. Namun, dari rumor yang berkembang di tengah masyarakat dan petugas, kerusuhan dipicu kematian seorang tukang ojek asal Gunung Nona, Kecamatan Nusaniwe. Berdasar hasil visum tukang ojek itu meninggal dengan luka tikam.

Warga yang enggan disebut namanya itu mengatakan bahwa kasus kematian tukang ojek di Gunung Nona hanya pemantik dari sejumlah kasus sensitif di Ambon yang telah terakumulasi. "Ini rembetan masalah saja," ujarnya.
Tanggapan Menkopolhukam Ambon Ricuh 2011 Kerusuhan di Ambon Makin Meluas

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Djoko Suyanto, meminta Polri dan TNI segera redam suasana ricuh yang terjadi di Ambon, Maluku. Gubernur Maluku juga diminta untuk mengumpulkan tokoh masyarakat agar kericuhan tidak meluas.

"Saya sudah menginstruksikan kepada Kapolri siang tadi, saya komunikasi dengan Gubernur, Panglima TNI, Kepala BIN untuk segera berkumpul bersama bergera agar isu SARA tidak meluas," kata Djoko ketika dihubungi hari ini.

Djoko meminta agar kelompok yang ricuh tidak melakukan tindakan penyerangan satu sama lain. Sementara terkait kericuhan itu, Djoko mengatakan pengamanan masih bisa dilakukan dari daerah. "Belum perlu tambahan pengamanan dari pusat," tambahnya.

Namun ketika ditanya penyebab kericuhan itu, Djoko mengatakan hal itu masih simpang siur. "Saya laporan pastinya belum tahu, kita tidak usah menebak. Kita berupaya menentramkan dulu, cegah dan isu tidak meluas. Sambil berjalan kita usut penyebabnya," tambah Djoko.

Seperti diketahui kericuhan melanda kota Ambon. Menurut Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, dalam wawancara dengan tvOne menyebutkan bentrokan ini dipicu tewasnya tukang ojek yang hingga kini penyebabnya masih simpang siur. "Itu akan kami serahkan kepada aparat penegak hukum," tambahnya,

Sementara warga Ambon, Esti Suwarni menuturkan polisi di Ambon mengeluarkan larangan keluar rumah. Untuk sementara, warga berkumpul di jalan-jalan, namun belum melakukan pengungsian besar-besaran. vivanews.com

Ambon Rusuh 2011, Penyebab Kerusuhan Ambon 2011, Video Ambon Rusuh 2011, Youtube Kerusuhan Ambon Aksi Bakar, Kenapa Ambon Bisa Rusuh, Daftar Jumlah Korban Kerusuhan di Ambon, Alasan Utama Ambon Rusuh, Isu SARA

Artikel Menarik Lainnya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For uc1nblog Blog untuk Artikel komputer dan artikel Yang di cari 2012

Blog seputar artikel komputer dan kehidupan sehari hari yang menyuguhkan informasi yang menarik update dicari